Jln. Banda Aceh - Medan Desa Meugit Sagoe
Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya

Aktifitas

Aktifitas
Kreasi Bunga Bugenvill

Sunday, October 26, 2014

Nilai TKD dan Lokasi Tes CPNS Pidie Jaya

TES KOMPETENSI DASAR (TKD)

Passing Grade Kelulusan Tes CAT CPNS 2014

Menghadapi Tes Kompetensi Dasar (TKD) bagi peserta CPNS Tahun 2014 Kabupaten Pidie Jaya yang dilaksakan di SMK 1 Sigli Pidie melalui sistem CAT,,,,

fauzy-mgs.blogspot.com
Sket Denah
Nilai ambang batas kelulusan CAT CPNS 2014 dari pemerintah Indonesia dalam hal ini adalah Kementrian PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) tentunya perlu untuk diketahui oleh para pelamar dan calon peserta pendaftaran online cpns tahun 2014 ini. Apalagi di tahun ini Pemerintah juga telah mewajibkan ujian memakai sistem komputer CAT ini.

Passing grade adalah standar nilai akumulatif yang dihitung dengan menggunakan metode tertentu sebagai grade (ukuran) secara terstruktur dan serta sistematis dan hasilnya dapat direlevansikan dengan jenjang tingkat pendidikan tertentu. Dalam hal tes seleksi rekrutmen CPNS ini yang dimaksud dengan passing grade adalah merupakan nilai ambang batas kelulusan ujian dari seorang peserta ujian CPNS.
Update Passing Grade CPNS 2014 Naik 271
Yah inilah minimal yang harus kita dapat....huufff....

TKD terbagi menjadi dua proses, 30 menit untuk pra tes dan latihan dan 90 menit untuk pelaksanaan TKD pengerjaan 100 soal. Peserta tes calon pegawai negeri sipili (CPNS) hanya mendapat waktu sekitar 54 detik untuk mengerjakan satu soal TKD.


Materi TKD meliputi tes wawasan kebangsaan (TWK), tes inteligensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP). Pada tes karakteristik pribadi (TKP), tahun pemerintah telah menaikan ambang batas kelulusannya (passing grade) menjadi 126.

TKD merupakan tes kedua setelah peserta CPNS berhasil lulus pada seleksi administrasi. Tes itu akan menggunakan computer assisted test (CAT) yang nantinya peserta dapat langsung melihat sendiri jumlah nilai yang telah dikerjakan.


sekian,,, semoga semua yang ikut CPNS 2014 ni bisa mengambil tempat, sebagai PNS Kabupaten Pidie Jaya Khususnya,,, termasuk penulis salah satunya,,, amiinnn,,

1 comment:



  1. Saya Honor Di Sekolah Dasar MEDAN 9 thn dn ikut ujian tes CPNS 2x tapi gagal.Berkat bantuang bpk.Drs.JUNAIDI SH M,SI di BKN pusat jakarta alhamdu lillah SK saya sudah keluar bagi teman2 yg sering gagal minta bantuang pak JUNAIDI Tpn. 085262086111 siapa tau masi bisa membantu anda

    ReplyDelete

Disqus Shortname

sigma-2

Comments system

[blogger][disqus][facebook]